Langsung ke konten utama

Sewa Tenda Cianjur ( 085881174792 )

Fasilitas Jamaah Haji 2019 Tetap Ditingkatkan
Selasa , 05 Feb 2019, 17:22 WIB

dpr
Peninjauan fasilitas jamaah haji reguler di Mina (ilustrasi)
IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) dan Komisi VIII DPR RI menyepakati besaran rata-rata Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1440H/ 2019 M sebesar Rp 35,235.602. Meski besaran direct cost tahun 2018 dan 2019 sama, Kemenag tetap berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas untuk jamaah haji.
Direktur Pengelolaan Dana Haji pada Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU), Maman Saefullah mengatakan, meski direct cost sama tapi indirect cost tahun ini naik sebesar Rp 160 miliar dari tahun sebelumnya. Indirect cost tahun 2018 sebesar Rp 6,8 triliun, tahun ini bertambah Rp 160 miliar.
"Tambahannya berasal dari nilai manfaat yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Insya Allah diupayakan fasilitas meningkat," kata Maman kepada Republika.co.id, Selasa (5/2).
Ia menyampaikan, DPR RI dan Kemenag telah membahas peningkatan fasilitas untuk jamaah haji tahun ini. Di antaranya peningkatan pelayanan tenda di Arafah. Semula tenda hanya menggunakan kipas angin, sekarang tenda akan dilengkapi air conditioning (AC).
Awalnya harga sewa AC sebesar 250 riyal dan tendanya 200 riyal. Bersyukur harga sewa AC dan tenda bisa ditekan menjadi 300 riyal ditambah pajak 15 riyal. Selain itu, pihak Muassasah menjanjikan akan menambah delapan toilet laki-laki pada setiap maktab di Mina.
Maman menjelaskan, meski direct cost sama tapi indirect cost naik, jadi fasilitas untuk jamaah haji bisa bertambah. Kendaraan bus shalawat yang dulu usianya lebih dari 10 tahun masih digunakan, sekarang diharapkan usianya kurang dari 10 tahun.
"Sehingga mereka (bus sholawat) harganya naik, dari 555 riyal menjadi 896 riyal, maka pembebanan kepada indirect cost yang mahal," ujarnya. 
Ia juga menginformasikan, penyelenggaraan haji tahun ini akan dibuat sistem zonasi. Jamaah haji asal Jawa Barat akan di tempatkan di zona yang sama. Begitu pula jamaah haji asal Jawa Timur dan provinsi lainnya.
Ia menambahkan, di samping itu, katringnya juga akan memasak masakan sesuai daerahnya. Contohnya jamaah haji asal Jawa Barat akan mendapat katering dengan makanan khas Sunda. Jadi kateringnya cita rasa Nusantara. Menteri Agama dan DPR RI telah menyetujui hal ini.


Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : Fuji E Permana

BERITA LAINNYA




    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    sewa tenda soreang katapang

    Sewa tenda di soreang katapang Klk https://sewatendabandungropi.blogspot.com/2019/06/sewa-tenda-soreang-katapang.html?m= Banyak jasa yang menawarkan sewa tenda pernikahan, baik secara online maupun offline. Hampir di setiap wilayah ada sebab jasa ini seharusnya menemani barang ke tempat tujuan sendiri. Pengguna jasa ini juga banyak. Sewa tenda tidak hanya diperlukan untuk pernikahan, namun dapat untuk acara kantor, ulang tahun, selamatan rumah, aqiqah, hingga family gathering dan pentas acara perpisahan sekolah. Terkait dengan harga sewa tenda pernikahan maka tulisan ini akan membahas tiga hal, yaitu faktor yang mempengaruhi sewa tenda pernikahan, harga sewa sesuai contoh, dekorasi, dan peralatan acara. Jasa Sewa tenda bandung Penyelenggara pesta pernikahan, dalam hal ini panitia dari keluarga besar tentunya akan mencari harga sewa tenda pernikahan murah di tangerang pernikahan sesuai dana yang tersedia. Sebelum memutuskan, tentunya penyelenggara akan be

    Sewa Tenda Bandung

    Sewa Tenda Bandung Harga sewa panggung bandung Kami adalah perusahaan persewaan tenda di Bandung yang melayani sewa dan pemasangan panggung untuk berbagai keperluan seperti untuk lokasi pelaminan pengantin, untuk podium, untuk pertunjukan atau konser, dan untuk keperluan lainnya. Panggung dapat dipasang dengan atap tenda hall, tenda kanopi, atau rigging truss. Bisa juga hanya panggung tanpa atap. Layanan mencakup Bandung dan sekitarnya, Jawabarat  dan Indonesia Barat Sewa Tenda Pernikahan atau Pesta Perkawinan Disamping itu Kami pun melayani Sewa Tenda Pernikahan atau Pesta Perkawinan dengan paket paket yang terbilang murah meriah tanpa menghilangkan estetika. Sewa Tenda Kota Bandung Klik https://sewatendatermurahdibandung.blogspot.com Wa 085881174792 Kang Aji Sewa Tenda Bandung https://sewatendajabodetaek.blogspot.com Bintang Jaya Event Equipment Bintang Jaya Event Equipment CV.B